DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 22 September 2013

Rich trader review 20-09-13 Gap down selanjutnya

Gap down selanjutnya. IHSG closing minus 87 poin asing kembali profit taking net sell Rp 199 M, nilai ini memang masih kecil dibanding dengan net buy yang sudah terjadi dalam seminggu terakhir. Value transaksi harian tercatat sebesar Rp 5 T.

Koreksi yang kemarin terjadi masih sangat wajar, karena kenaikan pada kamis juga terlalu berlebihan. Formasi candle yang terjadi pada IHSG juga jelek, dengan menyisakan 4 gap down, yang bisa dilihat pada chart yang terlampir. Support IHSG  terdekat di 4505 yang berpotensi terjadi pada 1-2 hari kedepan, disamping itu beberapa saham bc juga menyisakan gap down yang lumayan dalam, seperti BBCA dan BMRI. Entry level atau BOW dapat dilakukan saat indikator sudah berada di oversold area, atau gap-gap yang ada sudah mulai tertutup. Watch besok hanya menunggu posisi entry level. 




Dow turun sebesar 1,19 % setelah ada pernyataan dari salah satu anggota The Fed dari St Louis James Bullard mengatakan kemungkinan pengurangan dana stimulus pada Oktober. Keputusan  yang tak terduga The Fed tetap melanjutkan QE pada September ini bertolak belakang dari analyst expected. Eropa masih mix, Oil dan gold juga turu bersamaan. Rupiah so far masih menunjukan. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.