DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 08 September 2013

Rich trader review 06-09-13 Sentimen cadangan devisa

Sentimen cadangan devisa? IHSG closing plus 21,5 poin asing masih aja net sell Rp 117 M dengan value transaksi harian Rp 3,7 T. Naik dengan value tipis artinya……….mereka yang rajin megikuti posting tiap hari sudah bisa menerjemahkannya.  Babak baru dalam trend perjalanan IHSG minggu depan.

Akhirnya cadangan devisa di rilis naik menjadi USD 93 M dan Rupiah pada Jumat sore menguat signifikan di kisaran Rp 11.170, ini sangat fantastis. Sekarang trend ini akan menentukan pergerakan IHSG dalam sepekan kedepan. Jika memang rupiah bisa bertahan dikisaran ini tentu akan sangat bagus buat bursa. Beban emiten yang punya hutang USD akan menjadi ringan dan sebaliknya pergerakan emiten commodity akan tertahan. Selama ini pelemahan rupiah justru menguntungkan emiten commodity. Harus kita cermati trend-trend seperti ini, jika memang terjadi pembalikan trend, jangan sampai kita ketinggalan. Sector farmasi, konstruksi, property malah akan diuntungkan dengan penguatan rupiah.Cermati emiten batubara.

Eropa, dan Dow masih flat, oil kembali naik diatas USD 110/ barrel dan gold bounce setelah sempat menyentuh USD 1368/ tray oz dan ditutup dikisaran USD 1386. Data ekonomi China yang ternyata cukup bagus, membawa dampak yang optimis bagi market regional dan sejumlah harga commodity. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.