DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 25 September 2013

Rich trader review 25-09-13 Dua gap sudah tertutup, what next?

Dua gap sudah tertutup, what next? IHSG closing minus 53,6 poin asing net sell Rp 641 M dengan value transaksi harian sebesar Rp 4,8 T. Pergerakan hari ini diwarnai dengan tarik ulur terutama terlihat di BMRI, BBRI dan TLKM yang bergerak naik turun. Ini hari ke tiga asing terus melakukan net sell yang jumlahnya cukup signifikan.

Jika dilihat dari chart yang saya posting sebelumnya, hari ini 2 gap yang paling atas sudah tertutup. Pertanyannya what next? Secara TA potensi turun masih ada, selain itu juga ada 2 gap lagi dibawah. Tapi juga harus siap jika ternyata ada pantulan naik dulu. Intinya kita memprediksi pergerakan masih akan turun, tapi jika ternyata berbalik arah juga sudah tahu apa yang harus dilakukan. Watch saham-saham bc terutama banking sector yang sewaktu-waktu juga bisa mantul. Amati juga posisi net buy/sell investor asing. Saya memang belum ngasih saham-saham apa yang secara spesifik masuk dalam watch list. Karena saya masih melihat potensi penurunan yang masih bisa berlanjut.

Eropa dan Asia juga masih bergerak flat, menunggu isu debt ceiling yang kembali memanas di US sana. Cermati Dow dan pergerakan commodity yang masih downtrend. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.