DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 29 Agustus 2013

Rich trader review 29-08-13 Lanjut hari ke 2

Lanjut hari ke 2. IHSG closing plus 77 poin asing net sell Rp 26 M aja dengan value transaksi sebesar Rp 6 T. Satu moment penting yang ditunggu adalah BI meeting ada beberapa kebijakan yang diambil salah satunya yang penting BI rate naik jadi 7%. Bunga yang tinggi diharapkan bisa mengurangi tekanan terhadap rupiah. Sebaliknya akan semakin berat bagi ekonomi dan berimbas jelek ke pasar saham.

Meski begitu IHSG besok masih terbuka untuk naik, bukan karena bi rate dinaikkan. Tapi lebih kepada moment window dressing utuk Q3, tentu jika diaminin ada. Watch besok masih saham-saham yang kemarin ditambah ACES dan INDF dan TLKM. Memang untuk memprediksi pergerakan harian jauh lebih sulit bila dibandingkan dengan memprediksi trend mingguan atau tahunan. Jadi kenaikan yang tidak didukung dengan inflow dan penguatan rupiah, bisa disimpulkan hanya sesaat saja. Ikut arus aja jangan dilawan, kecuali memang punya time horizon yang panjang.

Cermati Dow, Eropa, oil sudah menyentuh U$ 110/ barrel dan gold masih bertahan diatas U$ 1400. Semuanya dipicu oleh ketegangan di Syria yang masih memanas. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.