DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 21 Agustus 2013

Rich trader review 21-08-13 Market masih volatile

Market masih volatile. IHSG closing plus 43,46 asing masih juga net sell walau tidak seliar 2 hari terakhir Rp 879 M dengan value transaksi harian Rp 5,8 T. Sebelumnya saya mohon maaf baru bisa malam ini posting, ada keperluan yang tidak bisa saya tinggal. Jadi nggak sempat analisa mendetail, hanya big picture-nya saja.

Beberapa formasi candle menunjukkan sinyal reversal ( masih perlu konfirmasi), kucinya adalah posisi net buy/ sell asing dan pergerakan Rupiah. Selama masih negatif berarti kenaikan yang terjadi hanya dead cat bounce ( DBC) aja. DBC bukan berarti hanya terjadi selama sehari, tapi bisa beberapa hari tanpa disertai fundamental yang kuat. Ini baru saja terima news jika ojk, pemerintah dan BI akan membuat kebijakan khusus terkait dengan melemahnya Rupiah maupun bursa. Jika ini bukan hoax tentu besok kita akan melihat kenaikan bursa, terutama saham-saham BUMN. Seperti BBRI, BMRI, TLKM, SMGR, BBNI dan lainnya.

Cermati Eropa, Dow dan commodity. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.