DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 20 Agustus 2013

Rich trader review 20-08-13 Waktunya entry?

Waktunya entry? IHSG closing minus 138,5 poin (-3,21%) asing masih menggila dengan net sell Rp 2.265 T value transaksi sebesar Rp 7,9 T. Ini merupakan net sell harian yang terbesar sepanjang sejarahnya sampai dengan hari ini. Rupiah juga makin parah di kisaran 10.730 kurs tengah-nya. Pelaku pasar memang terlihat sekali masih panic selling, koreksi sempat menyentuh 5 % dan diangkat menjelang closing.

Sekarang pertanyaanya, kalo market besok naik ini dead cat bounce atau bener bounce? Analisa TA konvensional memang belum ada tanda reversal, beberapa saham ditutup dengan formasi candle hammer seperti BBNI,dan BBRI. Lainnya ditutup lebih tinggi dari harga pembukaan seperti BMRI, dan TLKM. Indikator William memang ada sinyal reversal setelah break di oversold area, meski belum confirm 100% masih membutuhkan konfirmasi. Jika memang naik target terdekat ada di masing - masing gap atasnya. Lain lagi jika ditinjau dari posisi asing yang masih net sell besar, yang tentunya mereka belum entry ke market.

Resist IHSG  ada di 4310, 4381 dan 4456, supportnya ada di 4041, dan 3978. Gap 4126 sudah berhasil ditutup tinggal menunggu arah selanjutnya. Indeks Regional juga dalam kandang beruang semua, tinggal lihat Dow, Eropa dan commodity. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.