DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 12 Agustus 2013

Rich trader review 12-08-13 Bear show time

Bear show time. IHSG minus 43 poin asing net sell 262 M dengan value transaksi sebesar Rp 4,3 T. Hari pertama IHSG dibuka setelah libur panjang disambut dengan koreksi oleh saham-saham bc seperti: BMRI, ASII, SMGR dan GGRM. Kejutan lainya datang dari saham-saham berbasis commodity di luar CPO seperti UNTR, TINS,INCO, ADRO yang naik cukup tinggi. 

Sebenarnya ini bisa saja merupakan strategy balancing portofolio, disaat ada sektor yang turun ada juga sektor yang diangkat seperti yang terjadi hari ini. Sebelumnya juga sering kali sikon seperti ini terjadi di IHSG, hanya saja sector yang dimainkan berbeda. Kecuali alasan diatas, memang ada trigger seperti yang terjadi pada TINS. Kenaikan dipicu oleh terangkatnya harga commodity timah yang hampir naik sekitar 10% hanya dalam waktu sepekan. Watch besok BOW saham-saham bc yag turunnya sudah mulai dalam.

Cermati Dow, Eropa dan commodity yang mulai naik. Sementara dollar – index juga mulai naik. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happ profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.