DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 14 Agustus 2013

Rich trader review 14-08-13 Melawan data.

Melawan data. IHSG kembali di tutup naik 47 poin dan asing kembali net buy Rp 79 M dengan value transaksi harian sebesar Rp 3,8T. Disini terlihat jelas kenaikan tidak di topang oleh volume yang besar, kenapa ini bisa terjadi? Beberapa posting saya sebelumnya selalu tampak asing net sell, sebenarnya ini mencerminkan jika mereka tidak confidence dengan sikon market. Terlebih lagi spekulasi soal BI rate besok tanggal 15, yang akan menentukan pergerakan dalam sisa bulan ini. Net buy hari ini cukup unik, pagi net buy, siang sampai closing net sell dan post close baru net buy.

Saham yang kemarin masuk dalam watch list, hari ini memberikan gain lumayan. Watch besok masih maintain saham yang kemarin, ditambah dengan CTRA, ASII, PNLF dan BKSL. Dengan catatan BI rate besok pagi tidak berubah. Resist IHSG 4733 dan 4799, strategy masih bermain hit and run, kecuali BI rate kondusif, yang akan menjadi trigger kenaikan IHSG menuju 4818 kembali.

Cermati Dow, Eropa dan commodity. Oil dan gold masih melanjutkan minor bull-nya. Rupiah masih belum ada pergerakan yang berarti. Tetap disiplin dengan trading plan dan mney management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.