DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 08 Agustus 2013

Rich trader review 02-08-13 Libur panjang

Libur panjang. IHSG closing plus 16.4 poin, asing masih net sell Rp 158 M dengan value transaksi sebesar Rp 3,4 T. Ini hari terakhir sebelum libur panjang menyambut Idul Fitri. Sepanjang hari market tidak bergairah, pelaku pasar masih wait and see mereka tidak melakukan akumulasi sebagai antisipasi liburan. IHSG libur tanggal 5-9 Agustus dan buka kembali tanggal 12 Agustus.
Biasanya awal perdagangan hari pertama dan kedua market masih akan sepi, terkecuali ada kejadian yang luar biasa. Hari pertama nanti akan terjadi penyesuian selama liburan terutama dengan kejadian yang terjadi pada bursa regional dan global. Satu hal yang akan dinanti pasar adalah respon BI soal BI rate yang berkaitan dengan inflasi tinggi. Sebagian ekonom memprediksi BI akan kembali menaikan 25 basis poin untuk BI rate. Jika ini terjadi pertumbuhan ekonomi diprediksi akan mengalami kontraksi dan tentu saja akan berimbas buruk terhadap IHSG.

Cermati Dow, Eropa dan market regional selama liburan ini. Termasuk pergerakan oil dan gold yang juga akan berpengaruh dalam seminggu kedepan. Selamat berlibur……

Happy holiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.