DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 28 Agustus 2013

Rich trader review 28-08-13 BULL show time?

BULL show time? IHSG closing plus 58 poin asing masih menggila dengan net sell Rp 955 M dengan value transaksi Rp 6,4 T. Sesi pagi indeks sempat dibawa turun dulu, koreksi 1,6% dengan volume yang sangat tipis tampaknya para buyer sudah ciut nyalinya melihat market turun tanpa perlawanan. Belum ada sinyal naik, baik itu dari sentimen rupiah yang sempat melemah lgi, maupun pernyataan dari pejabat terkait. Pergerakan indeks sangat volatile naik turun dengan cepat, saat mulai naik banyak ada yang berpikir ini saatnya rebound. Kemudian indeks diturunkan kembali, abis sudah harapan untuk naik sikon seperti ini berlangsung sampai sesi 1 berakhir.

Masuk dalam sesi 2, mulai terlihat beberapa saham bc dibawa naik bahkan yang tadinya merah sekarang sudah hijau kembali. Disinilah para pemain lokal mulai berspekulasi dengan ikut membeli, sedangkan dari pantauan data, net sell asing semakin membengkak dari asalnya yang hanya sekitar 500 M menjadi 600 M dan terus meningkat. Beberapa rumor mulai beredar diantaranya peran Sri Mulyani yang akan membantu dengan pinjaman sekitar U$ 25 M. Ada juga beredar kalo pemerintah menggunakan fasilitas pinjaman yang dibentuk oleh negara-negara Asia untuk mengatasi krisis bersama.  Bagi semua member rumor detail diatas telah saya bc melalui bbm. Terlepas dari benar atau tidak, yang jelas market berhasil naik dan ditutup di zona hijau.

Apakah ini bull rally? Ini faktanya asing masih net sell hampir 1 T, selain itu kenaikan  hampir rata dengan value yang tipis, Rupiah juga masih melemah. Secara TA banyak muncul sinyal reversal yang masih membutuhkan konfirmasi lebih lanjut. Besok rencananya akan ada BI meeting yang akan membahas perkembangan terakhir dari sikon ekonomi kita, spekulasi juga akan membahas BI rate. Hati-hati seandainya BI rate naik, tanpa ada kebijakan lain yang mendukung, secara teori akan berdampak jelek bagi market. Apa yang akan terjadi sebaiknya tetap berhati-hati. Watch besok: BBNI, BBCA, ADHI, CPIN, PNLF,WIKA, PWON berharap yang terbaik dan siap untuk yang terburuk.

Cermati Dow, Eropa yang masih mix, gold akhirnya berhasil menembus U$ 1400 dan oil di kisaran U$ 109 akibat suhu politik yang memanas di timur tengah khususnya Suriah. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.