DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 01 Agustus 2013

Rich trader review 01-08-13 Speculative buy? IHSG

Speculative buy? IHSG closing plus 14 poin asing net buy besar Rp 442 M dengan value transaksi harian sebesar Rp 4,1 T. Akumulasi oleh asing kembali terjadi dengan net buy yang cukup signifikan pada saham-saham bc seperti ASII, BBRI, BBCA, TLKM dan SMGR. Kenyataan ini sungguh ironis dengan angka inflasi yang diumumkan hari ini dan lebih besar dari ekspektasi market. Core CPI 4,44% on year vs 3,98% in Juni. CPI 8,61% on year  vs 8,15% expected. Juli CPI 3,29% on month vs 2,85% expected. Saat inflasi jelek, asing justru net buy dan IHSG positif.

Besok adalah hari terakhir sebelum libur panjang, apakah market tetap berspekulasi dengan arah yang positif selama libur panjang? Artinya besok akan ada akumulasi asing dan sudah dimulai hari ini pada saham-saham bc, belum tentu kalo akumulasi harga pasti naik. Bisa saja harga flat , bahkan cenderung turun 1-2 poin karena mereka berspekulasi setelah libur panjang market akan bull rally. Watch besok: SMGR, WSKT, BOW BMRI dan JSMR.

Saat artikel ini ditulis Dow dan Eropa  naik signifikan, rata-rata diatas 1% tinggal lihat angka closingnya aja. Oil kembali naik di kisaran U$ 105, sedangkan gold masih koreksi mendekati U$ 1300/tray oz. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.