DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 16 April 2013

Rich trader review 16-04-13 Now bullish again?

Now bullish again? IHSG closing plus 50.6 poin sekitar 1,04 % asing  masih net sell Rp 189 M dengan value transaksi sebesar Rp 4,9 T. Boom blast yang terjadi di Boston saat perayaan marathon dalam memperingati Patriot Day, mengakibatkan 3 orang meninggal dan ratusan orang luka-luka. Kejadian seperti ini memang biasanya direspon negatif oleh market dengan turun 1,8% diikuti juga oleh  S&P sebesar –2,3 % dan Nasdaq  -2,38%. Biasanya kejadian teroris seperti ini market akan cepat mantul, kecuali ada alasan fudamental lainnya.

Sebelumnya saya ingin membahas seminar mengenai Amibroker  pada tanggal 20-21 april di Surabaya yang dibawakan langsung oleh Husni Gumilang. Bagi seorang trader aktif, tentu software seperti Amibroker bukan barang baru ibarat mau perang harus bawa senjata dan amunisinya. Pertanyaannya sudahkah kita melengkapi diri kita dengan tools yang tepat. Seandainya sudah, apakah kita sudah memakainya dengan maksimal? Seperti dengan cepat menemukan saham-saham yang berpotensi naik dan saham yang akan bergerak turun secara trend? Diharapkan dengan kita mengetahuinya, akan menghindarkan kita dari risiko kerugian yang besar. Seminar ini adalah salah satu kesempatan untuk kita belajar lebih banyak dan tahu lebih dalam. Sangat langka ada event seperti ini di Surabaya, mungkin kalo di Jakarta sudah banyak sih...... Satu lagi yang paling penting adalah speaker-nya yang merupakan praktisi di pasar saham dan tidak hanya teori saja. Beliau juga sudah menulis 2 buah buku yang sangat bagus, buku pertamanya seri I yaitu Trilogi Sistem Trading sudah beredar di Gramedia dan toko buku lainnya. Buku  seri II The ultimate Amibroker juga membahas lebih mendalam tentang Amibroker. Info lebih lengkap bisa klik disini  Bekali diri kita dengan pengetahuan yang berguna untuk mendapatkan profit lebih lagi di bursa saham.

IHSG hari ini bergerak anomali dibanding dengan bursa Asia yang bergerak turun pada pagi hari, merespon kejatuhan Dow dan gold. BMRI, PGAS dan BBCA menjadi motor kenaikan IHSG, sedangkan BBRI masih dalam tekanan jual asing. Satu hal yang membuat saya kurang bersemangat adalah aksi jual asing di saat IHSG naik 1%.  Semoga saja besok asingnya kembali net buy, sehingga market lebih kondusif. Watch besok: BBTN, BSDE dan INCO, tetap waspada dengan market, karena sikon masih volatile.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih mix tipis , dan Dow belum open. Cermati commodity terutama oil dan gold yang dilanda oleh panic selling. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.