DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 23 April 2013

Rich trader review 23-04-13 Bingung?

Bingung? IHSG closing minus 21, 5 poin asing net buy Rp 39 m aja dengan value perdagangan sebesar Rp 4,6 T. Seperti judul pada posting kemarin what next, IHSG juga masih gamang tiga hari berturut-turut ditutup minus seakan memberikan sinyal SOS dan berpotensi menutup gap bawah. Sangat terasa market wait and see soal kenaikan BBM yang kemungkinan terjadi pada Jumat besok, kecuali ada perubahan jadwal. Sekali lagi market masih dipermainkan, ingat posting kemarin tentang senjata pamungkas yang hari ini masih belum digunakan.

Untuk besok, sebaiknya cermati arah market terlebih dahulu terutama saham-saham yang masuk dalam katagori senjata pamungkas pada posting sebelumnya. Akan dengan mudah untuk mengangkat indeks dan membuat bingung pelaku pasar, ini karena sinyal yang dengan cepat berubah atau berbalik arah dari yang tadinya bearish menjadi bullish lagi. Based on TA memang banyak saham dengan sinyal short term bearish. Saya hanya melihat UNTR yang masih uptrend, dengan catatan besok tidak dikerjain lagi, karena sector coal memang masih downtrend.

Eropa dan Dow saat artikel ini ditulis masih naik, tinggal lihat closingnya. Oil dan gold juga kembali naik, jika IHSG anomali sebaiknya SOS saat market gap up sambil melihat sikon. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.