DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 26 Februari 2013

Rich trader review 26-02-13 Kebangkitan Beruang?

Kebangkitan Beruang? IHSG closing minus 33 poin asing net buy Rp 264 M dengn value transaksi sebesar Rp 4,9 T. Jika memakai indikator net buy asing, secara teori masih belum ada yang dikhawatirkan. Market akan menjadi liar jika asing kembali melakukan net sell yang masif. Hanya saja memang diluar sana banyak sekali kawanan beruang yang cukup garang. Sekali lagi IHSG ibarat seekor banteng dilingkungan kawanan beruang. Indikator yang paling gampang jika berani melakukan speculative buy adalah beli bertahap saat market turun selama asingnya masih net buy. Berlaku untuk saham-saham dengan FA dan TA yang bagus serta diakumulasi oleh asing secara masif. Resiko yang harus diperhitungkan adalah jika market ternyata bergerak tidak sesuai yang kita prediksi harus berani cut loss dengan cepat, jangan mnunggu sampai terlambat baru cut loss. Sebaiknya lakukan posisi hanya sesuai keyakinan dan trading plan anda masing-masing, tidak perlu dipaksakan dengan rekomendasi orang lain.

Watch list kearin hanya RANC yang cukup berhasil. Untuk besok jika masih punya nyali bisa cermati: BEST, GJTL, INDS dan ROTI. Sekali lagi tetap waspada, sebaiknya cermati arah market terlebih dahulu terutama perkembangan dari Eropa dan Dow.

Saat artikel ini ditulis Eropa minus diatas 1 %, cermati closingnya juga pergerakan oil dan gold serta Rupiah. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.