DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 13 Februari 2013

Rich trader review 13-02-13 Break again

Break again. IHSG kembali naik closing plus 23 poin asing net buy Rp 464 M value transaksi Rp 4,4 T. Banteng kali ini benar-benar perkasa dengan modal capital inflow membuat nilai tertinggi baru lagi di 4571, sedikit lagi menyentuh 4600. Resist berikutnya ada di 4631 akankah tercapai?

Saham-saham bc masih mendominasi pergerakan hari ini, terutama BBRI dan ASII. Disampig itu gonjang-ganjing di BUMI Plc membuat saham-saham B7 seperti BUMI, ENRG dan BORN bergerak atraktif. Keluarnya LK EXCL yang konon kurang bagus, langsung direspon dengan penurunan harga sahamnya. Beberapa riset yang dikeluarkan oleh fund asing terkadang direspon dengan berbagai macam pergerakan. Satu contoh kemarin salah satu fund asing mengeluarkan riset yang men-downgrade GGRM di kisaran 44-45 ribu dan menjadi penjual yang cukup signifikan pada perdagangan kemarin. Hari ini GGRM kembali naik Rp 600, apakah yang terjadi esok hari? Apakah akan kembali turun atau justru naik? Tentu sulit dijawab, pendekatan yang terbaik adalah  mengikuti trend yang sedang terjadi, jangan dilawan. Ini membuktikan perlunya kita berhati-hati dalam merespon semua riset dan berita yang beredar di market. Watch besok: MAIN, APLN, DILD dan BOW AKRA.

Eropa masih dalam pencarian trend short termnya. Cermati closingnya dan Dow, serta pergerakan commodity. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.