DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 05 Februari 2013

Rich trader review 05-02-13 Another surprise

Another surprise. IHSG closing minus 11 poin asing masih menyerbu dengan capital inflow yang cukup besar Rp 691 M dengan value transaksi sekitar Rp 4,7 T. Bursa regional tertekan cukup dalam sebagai respon dari pergerakan Eropa dan Dow semalam. Hangseng tertekan 2,2%, Nikkei minus 1,9%, STI minus 0,75% jadi IHSG cukup kuat jika dibandingkan bursa regional. Sedangkan menjelang sore Eropa di buka rebound, terutama CAC yang minus 3%. Tinggal melihat closing dari masing-masing bursa.

BBRI, SMGR dan INDF merupakan 3 saham terbesar yang diakumulasi oleh asing pada hari ini. Sedangkan GGRM dan WIKA masih tertekan cukup dalam. Another surprise datang dari MLPL dan MLPL-W, sekaligus merupakan shock movement. MLPL open 450, tertinggi di 520 dan close di 415, demikian juga warrant-nya open 195, tertinggi 250 dan close 162 . Jika dihitung dari harga open MLPL minus 23% ( 250-162, kemudin dibagi dengan 195) dan MLPL-W minus 45%. Kalau sekedar turun sih masih sering terjadi, tapi yang membuat terkejut adalah waktu naik di barengi dengn volume yang besar dan beberapa sekuritas asing ikut mengerek harganya. Disamping itu kenaikannya dianggap valid karena corporte action yang dilakukan oleh anak usahanya MPPA. Tapi apa yang terjadi? Hari ini penurunan yang cukup dalam tentu memakan banyak korban, dan besok mau bergerak kemana, pemain retail juga tidak tahu. Ini hanyalah salah satu contoh nyata, apapun bisa terjadi di market, jadi jangan over confidence dalam situasi apapun.

Watch besok: SMGR dan BBKP, SMGR  seperti yang pernah saya posting pada tanggal 2 Februari. Bila Eropa dan Dow ternyata benar rebound, maka besok IHSG juga akan mengikuti, terutama pada saham-saham yang tertekan cukup dalam dengan FA bagus.

Cermati closing Eropa, Dow dan pergerakan commodity. Tetap hati-hati terutama pada saat sekarang dimana market sangat volatile. Disiplin dengan trading plan dan money management merupakan salah satu kunci kesuksesan baik trading maupun invest di saham.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.