DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 07 Februari 2013

Rich trader review 07-02-13 Masih dalam fase konsolidasi

Masih dalam fase konsolidasi. IHSG closing plus 4 poin asing net buy lagi Rp 410 M dengan value transaksi sebesar Rp 4 T. Sekali lagi saham-saham yang naik kenceng kemarin hari ini mengalami profit taking, kecuali INDF. Walaupun bursa regional berada di red zone, tampaknya tidak berlaku bagi saham-saham di IHSG. Secara umum tetap naik, hanya saja sectornya bergantian kemarin metal sector, hari ini konstruksi sector yang jalan. Apakah yang besok jalan?

Pola yang terjadi akhir-akhir ini jika ada saham yang naik kenceng, besoknya profit taking sambil menunggu siklusnya berjalan kembali. Jadi jika mengikuti trend naiknya bisa profit lumayan cuman syaratnya harus menyimpan. Bagi yang main tanpa modal, harus keluar hari itu juga sehingga profitnya kecil, kecuali yang bermain dengan margin dan tidak semua saham dijamin dengan margin. Ikutin trend niknya sampai berakhir. Watch untuk besok metal sector dan commodity, serta saham-saham kecil seperti: ACES, BABP, BCAP dan MICE. Hati-hati untuk saham kecil ini, karena sering juga meminta korban. Untuk saham bc bisa pilih seperti BBNI, ASII dan BBRI, serta grup Panin.

Cermati juga Eropa dan Dow, nilai tukar Rupiah serta commodity. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.