DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 20 Februari 2013

Rich trader review 20-02-13 Naik Lagi

Naik Lagi. IHSG closing plus 32 poin dn mencetak tertinggi baru lagi, asing net buy besar lagi Rp 317 M dengan value transaksi Rp 4,6 T. Asing masih akumulasi saham-saham bc, kekhawatiran yang kemarin saya posting karena aliran dana susut hari ini tidak terbukti. Kenaikan IHSG ini bersumber dari capital inflow di bursa, untuk itu sebagai rambu-rambu besarannya harus tetap diperhatikan. Selama masih terjaga, secara umum market masih aman. Saya pribadi hanya memperhatikan faktor diatas untuk saat ini, meskipun beberapa pendapat sangat berbeda dari saya. Ada yang bilang market terlalu tinggi dan ada distribusi di market. Jika di bilang tinggi memang benar, tapi kalo distribusi rasanya koq enggak ya. Bukan soal siapa benar atau salah, tapi lebih bagaimana kita memanfaatkan momentum untuk mencetak profit yang lebih baik dengan risk yang lebih kecil.

Hari ini hampir semua grup Bakrie rontok, bahkan mungkin “memaksa” sebagian pelaku pasar untuk cut loss. Beginilah jika grup ini bermain, menurut saya sulit jika dianalisa base on TA. Saya hanya bermain berdasarkan running trade aja, dengan stop loss yang ketat. Hajatan sepertinya masih menunggu tanggal 23 saat RUPS BUMI Plc, kecuali ada perubahan lebih lanjut. Ikuti terus perubahan sikon yang dapat terjadi setiap saat. Watch besok masih: GGRM, UNVR, BBTN, BDMN, BOW DILD dan  JSMR , serta saham bc yang ada di support.

Bursa Eropa dan Dow base on TA seharusnya masih bisa naik, tetap cermati closingnya. Oil juga terlihat mulai ada sinyal untuk naik, tinggal gold yang masih tertinggal. Tetap disiplin dengan trading plan  dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.