DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 25 Juli 2012

Rich trader review 25-07-12 Selektif buy

Selektif buy, Hari ini IHSG memang ditutup naik 8 poin boleh dikatakan pergerakan flat. Posisi asing kembali net sell besar Rp 463 M dengan value yang kecil sekitar Rp 2,7 T diluar transaksi nego. Saham yang menempati jajaran net sell masih sama ASII dan UNTR, yang kalau kita perhatikan sudah beberapa hari terjadi. Setelah market tutup, saya mendapat nes dari BBM yang mengatakan LK UNTR , laba bersihnya naik, EPS-nya menjadi Rp 828 vs Rp 748. Seperti biasa benar tidaknya saya belum cek, silahkan cross cek terlebih dahulu. Jika data diatas benar, diharapkan akan terjadi bounce UNTR pada esok hari.

Watch list kemarin yang bergerak fantastis adalah CPIN naik sekitar 5%-an. Beberapa saham juga berpotensi reversal setelah menyentuh bottom support dan hari ini berhasil di tutup naik. Sebagian lagi berpotensi naik tapi masih memerlukan konfirmasi lebih lanjut dengan pattern morning star seperti BBRI dan ASRI. Watch list besok: BJBR, CPIN, CTRS, LPCK. Tetap perhatikan arah market terlebih dahulu, dengan value transaksi yang tipis beberapa hari terakhir akan membuat market sangat volatile. Naik -turun dengan cepat sekali, sehingga memerlukan kewaspadaan ekstra.

Permintaan dari Pak Rudy untuk MEDC, secara TA sampai hari ini belum ada tanda-tanda reversal. Posisi saat ini seperti kebanyakan saham lainnya berada di os area, yang sewaktu-waktu juga bisa naik. Pergerakan sementara masih tertahan dalam flat channel 1750-1850 yang terjadi dalam 2 bulan terakhir dengan volume yang kecil. Trend selanjutnya masih bergantung dari penembusan mana yang akan break, support  atau resistnya.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih berada di green zone dan gold mendekati U$ 1600 kembali. Cermati Dow dan commodity, jika terjadi pembalikan arah akan membawa angin sgar bagi saham-saham commodity.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.