DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 12 Juli 2012

Rich trader review 12-07-12 Kecewa tarikannya nggak jadi

Kecewa tarikannya nggak jadi. Formasi yang telah siap terbang akhirnya kacau karena kondisi Asia yang porak poranda. Sejak pagi HSI sudah bikin shock minus diatas 1,5% yang dibarengi dengan Nikkei minus diatas 1%. Menjelang siang indeks Asia rontok Taiwan dan Korsel juga turun dalam sekitar 2% yang ditopang oleh DF minus diatas 50 poin. Akhirnya formasi kenaikan IHSG yang sudah tersusun oleh beberapa sahampun menjadi kacau seprti BISI, dan MAIN. Pelaku pasar sedikit banyak ngepir juga melhat sikon global.

IHSG closing minus 35 poin dengan asing kembali net sell tipis sebesar Rp 165 M. Walaupun IHSG minus, tiga dari empat saham pilihan kemarin masih berhasil naik. Terus terang ini memang merupakan keberuntungan, bukan karena memilih dengan jitu. Itu karena saya sendiri juga tidak pernah yakin 100% dengan saham yang masuk watch list. Artinya saya selalu siap jika saham yang bersangkutan bergerak tidak sesuai rencana, selalu ada plan B ( pentingnya trading plan). Dalam dunia saham tidak ada yang namanya kepastian 100%, kalau bisa tepat 80% aja dalam setiap trading plan sudah sangat bagus. Selama 5 tahun seharusnya sudah bisa jadi orang kaya, Hahahaaaaaaa.  

Watch list besok: BMTR, MAPI, dan BBCA, karena market sangat volatile sebaiknya lebih berhati-hati. Tingkat keakuratan akan berkurang dan digantikan oleh faktor psychology (fear and greedy) disamping efek weekend.

Tetap cermati Dow, Eropa dan commodity, terutama oil dan gold.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.