DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 23 Juli 2012

Rich trader review 23-07-12 Akhirnya titik terang mulai muncul.

Akhirnya titik terang mulai muncul. Setelah beberapa hari IHSG dalam keraguan, akhirnya trend selanjutnya mulai terlihat. Pattern double top mulai terbentuk, yang bisa berarti short term akan koreksi dulu walaupun midterm masih uptrend. Target dari double top ada di 3860, tentu saja tidak serta merta pasti dijemput jika support-support diatasnya tidak break. IHSG closing minus 71 poin dengan net sell asing sebesar Rp 139 M.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih minus diatas 2% dan jika bertahan sampai closing, maka besok akan diikuti oleh market Asia. Sementara kemungkinan turun masih sangat mungkin terjadi, kecuali ada pembalikan arah secara mendadak. Kekhawatiran Yunani tidak bisa memenuhi persyartan untuk menerima dana bailout semakin nyata. Domino efek ke Italy dan Spanyol juga menjadi keraguan tersendiri, disamping sikap IMF yan kemungkinan tidak akan mengucurkan bantuannya.

Internal IHSG sendiri masih net sell oelh ASII dan UNTR, jika koreksi tertahan di support maka bisa BOW untuk saham bc yang masih uptrend dengan bantuan TA reversal. Hanya jika ada sinyal reversal, diluar itu semuanya sangat tinggi dengan spekulasi yang tanpa dasar.

Cermati Dow, Eropa dan commodity. Maintain selalu money managemant dan disiplin trading plan.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.