DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 22 Juli 2012

Rich trader review 20-07-12 Awal koreksikah?

Awal koreksikah? Beberapa hari berturut-turut saya selalu menunggu sinyal dari trend selanjutnya yang akan terjadi. Apakah melanjutkan trend naiknya atau justru pattern double top yang akan di jalani. Melihat posisi closing dari Eropa dan Dow, bisa jadi akan terbentuk double top pada IHSG, bener tidaknya baru akan diketahui paling cepat besok ( 1-3) hari kedepan. Setidaknya dengan sinyal dari market global, diharapkan kita sudah bisa memprediksi arah selanjutnya.

IHSG closing 15 poin dengan posisi asing net buy Rp 142 M dan value transaksi berkisar RP 3,3 T . ASII dan UNTR menjadi 2 saham yang menduduki top net sell oleh asing. Sementara 3 besar posisi net buy asing di duduki oleh BMRI, SMGR dan TLKM.

Spanish bond durasi 10 thn yang mencapai 7.18% membawa kekhawatiran tersendiri dikalangan pelaku pasar sehingga indeks Eropa minus 1-2 % pada closing hari jumat . Dow, S&P dan Nasdaq juga minus berskisar 0,9- 1,37%. Oil masih bertahan di atas U$ 90 per barel.

Dalam scan hanya 2 saham yang muncul TRST dan MEDC, TRST merupakan saham kecil yang sementara ini uptrend. Sedangkan MEDC apakah masih akan naik kembali? Kita lihat aksinya besok pagi. Cermati Resist dan support IHSG, selama masih dalam trend naik, koreksi sehat memang diperlukan untuk naik lebih tinggi lagi. Waspadai potensi double top yang mungkin terjadi.

Save trade and happy profit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.