DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 26 April 2012

Rich trader review 26-04-12 Move again?

Move again? IHSG closing plus 17 poin, yang menarik asing kembali net buy sebesar Rp 201 M. Seperti judul pada posting kemarin, hari ini bursa kita bergerak sendiri lagi. Perbedaan yang cukup mendasar adalah banking sector yang tiba-tiba bangkit, seperti BMRI, BBCA dan BBNI. Berbeda dengan kemarin dimana BBCA mengalami tekanan cukup hebat, hari kembali di akumulasi oleh pihak asing. Mengapa hal seperti ini bisa terjadi? Jawaban yang sangat logic adalah pergantian bandar dalam artian pemain lama yang membuangnya, mungkin mempunyai kepentingan tertentu. Sedankan player yang baru masuk juga mempunyai view tersendiri yang tentunya masih melihat opportunity di saham tersebut.

Pada pergerakan hari ini beberapa saham bc mulai di akumulasi seperti BMRI, SMGR, BBCA, BBNI dan ITMG. Selain itu saham-saham kecil masih tetap bermain seperti SIPD, PUDP dan GREN yang auto reject. CPO sector masih tertekan akibat koreksi pada harga commodity-nya, sehingga saham-saham berbasis CPO justru mengalami koreksi ditengah-tengah naiknya indeks.Selain itu MNCN, INDF,CPIN masih malu-malu, tunggu show time -nya. IHSG sendiri secara TA berusaha menuju 4200 dan break tertingginya di 4232.

Bagi anggota gerbong yang tadi sempat mendapat MDLN, trading kita belum selesai. Target price yang dituju masih membutuhkan waktu untuk pencapaiannya. Sekarang yang bisa dilakukan hanya berdoa dan  mengawasi pergerakannya, semoga semuanya berjalan lancar. Beberapa saham yang masuk watch list besok: SMGR, BBNI, MNCN,CPIN dan INDF, saham kecil : CSAP, GREN, SIPD. Tentunya tidak semua saham diatas akan naik semua, perhatikan arah pergerakan sahamnya terlebih dahulu, terutama waspada terhadap efek weekend.

Cermati juga Eropa dan Dow serta commodity, walaupun beberapa minggu terakhir ini IHSG anomali dengan mereka, pengaruh dari market global tidak bisa serta merta bisa diabaikan begitu saja.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.