DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 09 April 2012

Rich trader review 05-04-12 Penentuan arah minggu depan

Penentuan arah minggu depan. IHSG closing plus 34 poin, posisi asing net sell tipis Rp 169 M. Sebelumnya saya ucapkan " Selamat PASKAH" bagi yang merayakannya, semoga kebangkitan Yesus Kristus membawa keselamatn dan perdamaian bagi kita semua.

Hampir semua market utama dunia libur long weekend dalam menyambut Paskah, posisi terakhir rata-rata masih flat. Minggu depan adalah penentuan untuk melihat arah market mau ke mana? Secara umum Dow dalam trend strong bullish hal ni ditopang oleh kondisi fundamental ekonomi yang terus membaik sejak 2010 lalu. Angka pengangguran terus menunjukkan penurunan yang dibarengi dengan naiknya berbagai indikator ekonomi. Sedikit banyak akan menyedot dana untuk masuk kembali di bursa Amerika, yang berarti akan ada juga dana dari emerging market kembali ke Amerika lagi.

Penguatan U$ sempat memukul harga commodity yang turun drastis, termasuk oil dan gold, diharapkan minggu ini sudah mulai reda dan berbalik rebound. Beberapa saham bc tampak mix, ada yang akumulasi maupun masih di tekan eperti INDF, BBRI dan INCO. Saham-saham yang dicermati untuk Senin besok: ARNA, BBTN, BRAU, BRMS, PANS,dan SMSM, rata-rata merupakan sahm kecil dan untuk fast trade.

Cermati arah besok dan posisi asing, apakah masi downtrend atau justru rbound kembali. Tetap disiplin dengan trading plan dan cash management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.