DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 02 April 2012

Rich trader review 02-04-12 Asing masih shopping

Asing masih shopping, IHSG closing plus 44 poin dan sekali asing juga masih net buy besar Rp 715 M. Beberapa saham bc naik sangat fantastis, seperti ASII, dan ITMG. Akhirnya tidak sia-sia saya beberapa hari terakhir dalam minggu lalu memasukkan GGRM  dalam watch list. Kenaikan GGRM dipicu oleh expected kinerja yang cukup bagus, ujung-ujungnya akan berimbas ke devidend. Sedangkan ITMG dipicu oleh deviden yang cukup besar sekitar 5% dari kisaran harga sekarang. Hal yang sama juga dialami oleh Panin grup yang naik fantastis hari ini.

Pengumuman angka inflasi yang masih cukup bagus dan hasil voting BBM, masih membuat dana asing betah disini, paling tidak ini yang tercermin pada pergerakan bursa hari ini. IHSG memang akan menguji level 4200 untuk membuat new high atau justru membentuk double top pattern jika gagal naik.

Trading dalam sikon yang penuh ketidakpastian seperti sekarang ini memang lebih riskan. Secara TA sudah menunjukan overbought, tapi di satu sisi asing masih agresif melakukan akumulasi. Salah satu strategi yang dapat  diterapkan adalah dengan cash management. Artinya disaat TA sudah berada di ob area, tapi market kelihatan sangat kuat, sebaiknya kita juga ikut melakukan akumulasi di minor support dengan nilai yang kecil sambil memilih saham-saham yang likuid dan di akumulasi oleh asing. Salah satu kelebihnnya, walaupun kita sudah tertinggal ( tidak mendapat harga murah), tapi masih bisa ikut menikmati profit saat uptrend. Jika sebaliknya saat kita beli ternyata salah prediksi, harga langsung berbalik arah menjadi downtrend, dapat dengan cepat kita cut loss. Kerugian yang kita tanggung akan relatif kecil, karena modal yang kita gunakan juga kecil. Ini hanyalah salah satu cara saat kita sudah tertinggal cukup jauh dari rally bull. Tentunya berbeda bila kita dapat mengikuti irama market dari awal saat bull rally.

Saham-saham yang bisa dicermati buat besok: ADMF, AMAG, BJBR, GGRM, ITMG, dan PNBN. Tetap perhatikan cash managemnet dan disiplin dengan trading plan. Seperti biasa cermati Dow, Eropa dan commodity.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.