DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 29 Januari 2014

Rich trader review 29-01-14 Maknyusss

Maknyusss. IHSG closing plus 75,7 poin asing kembali net buy Rp 235 M dengan value transaksi sebesar Rp 4,8 T. Kalo dianalisa dengan cara pikir  investor ritel posisi asing ini sepertinya konyol, setelah selama 1 minggu terkahir hampir net buy sebesar Rp 3,8 T. Hanya dalam 3 hari terakhir telah outflow sebesar Rp 1,7 T yang hampir separuh dari posisi inflow. Aneh tapi nyata hari ini inflow lagi sebesar Rp 235 M, ada yang nanya apa dak rugi tuh?

Jawabannya cukup kompleks, apa yang disebut asing itu sendiri juga sangat luas misalnya investor dari Asia, Eropa, Amerika dan Timur Tengah semuanya disebut asing. Saat mereka berbeda pendapat tentu terjadi peperangan dalam inflow dan outflow capital yang masuk dalam satu bursa. Satunya akan keluar, nggak berapa lama investor yang lain justru inflow karena mereka melihat ini mulai murah dan menarik. Fenomena ini yang menjelaskan kenapa setelah inflow dalam 1-2 hari market bisa langsung rontok dan sebaliknya. Ini yang terjadi dalam hari-hari belakangan ini.

Congratz bagi seluruh member yang mengikuti instruksi buy dalam 1-2 hari terkahir, minimal sampai hari ini profit sudah diatas 5%, bahkan yang ikut WSKT sudah gain 6,48% not bad lah untuk waku 1-2 hari. Based on TA, IHSG kembali masuk sinyal bullish reversal William kembali naik dan RSI golden cross, meski stochasic dan MACD masih belum confirm. Bagi para member sebagian sudah profit taking hari ini, itu adalah bagian dari money management (mengamankan profit). Hayoo sapa yang bengongg, jadikan moment ini sebagai pelajaran. Kesempatan masih banyak di depan, jangan samapai tertinggal lagi yaaa.
Watch besok: AKRA,TAXI, dan PGAS sebaiknya hati-hati, besok adalah hari terakhir bursa di bulan Januari takutnya sebagian pelaku pasar akan profit taking menjelang long weekend tahun baru Imlek.

Cermati Dow, Eropa dan commodity. Watch juga property dan konstruksi yaaa, strategy hit and run. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.