DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 06 Januari 2014

Rich trader review 06-01-14 Adaptasi perubahan

Adaptasi perubahan. IHSG closing minus 54,85 poin asing masih net sell 200 M  dengan value transaksi sebesar Rp 2,685 T. Jika dinilai dari total transaksi, net sell asing mencapai 10% dari value, ini cukup besar juga, efeknya kurang bagus buat jangka menengah.

Hari pertama dimulainya lot size dan fraksi baru ternyata cukup mengecewakan. Harga saham banyak yang dibawa turun. Investor dan trader masih perlu adaptasi dengan posisi bid –offer yang semakin rapat dan masih  butuh waktu mnyesuaikannya. Secara TA semua kembali jelek, beberapa saham udah terkena support kuatnya. IHSG sendiri akan testing 4155, dan 4109 jika belum mampu menahan gap 4072 akan menanti. Cermati entry point untuk fast trade atau tunggu untuk posisi reversal. Jangan memaksa untuk trading.

Cermati Dow, Eropa dan commodity, terutama oil yang masih dibawah U$ 94, sedangkan gold kembali naik di kisaran  U$ 1243,5/ tray oz. Commodity logam secara umum mengalami penurunan harga di LME yang brimbas pada harga saham-sahamnya. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.