DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 05 Mei 2013

Rich trader review 03-05-13 Gap closed what next?

Gap closed what next? IHSG closing minus 68,56 poin asing asing net sell Rp 734 M dengan value transaksi sebesar Rp 5,7 T. IHSG shorterm kembali bearish, gap 4945 sudah tertutup, what next? Seharusnya akan ada bounce yang sifatnya hanya pantulan bukan rebound itu jika hanya melihat faktor internal saja. IHSG juga masih menyisakan gap di 4786, kita lihat saja apakah menuju ke situ.

Faktor global yang cukup menyita perhatian adalah ketegangan di Timur Tengah antara Israel, Suriah dan Iran. Ini semua terjadi saat market global sudah close, efeknya akan terlihat pada Senin besok. Seberapa besar pengaruhnya ke IHSG, memang tidak langsung. Korelasinya lebih kepada harga oil, jika naik signifikan akan berpengaruh terhadap subsidi BBM. Pemerintah akan kewalahan dan mungkin akan naik dengan besaran yang akan dihitung ulang. Bagi trader mungkin bisa mulai memperhatikan entry poin, tentu hanya untuk veteran, selama indikator juga belum ada tanda reversal. Watch besok tetap ditiadakan terlebih dahulu sambil liat arah market.

Oil kembali naik di level U$ 95,6 dan gold di U$ 1470/tray oz. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.