DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 02 Mei 2013

Rich trader review 02-05-13 Sesuatu

Sesuatu. IHSG closing minus 67 poin setara 1,3% asing net sell cukup besar Rp 468 M, ini sebenarnya tanda awal yang perlu konfirmasi. Perdagangan hari ini cukup ramai dengan value transaksi sebesar Rp 6,7 T. Judul posting hari ini adalah “ sesuatu” itu yang saya  maksud dalam posting saya 2 hari terakhir. Kecurigaan saya memang perlu konfirmasi dan hari ini adalah salah satu tandanya. Bagi mereka yang ikut waspada tentu masih terselamatkan. Pertanyaannya adalah kemanakah market besok ?

Jawaban diatas memang tidak ada yang bisa memastikan. Berdasarkan TA hari ini tentu saja kemungkinan besar market akan koreksi untuk besok. Sebenarnya ini masih tergolong koreksi sehat, setelah kenaikan beberapa hari, disamping da gap di 4945. Hanya saja akan menjadi liar jika asing net sell cukup besar dan pelaku pasar terpaku dengan historis. “Sell in May and go away”  memang rasanya berita positif hampir habis, LK Q1 sebagian juga sudah keluar, musim deviden sebagian besar sudah di rilis bahkan beberapa saham sudah memasuki ex deviden. Watch besok sekali lagi saya tiadakan, walau begitu tetap aja ada saham yang akan naik dan bergerak atraktif.

Dow bergerak minus, kemarin ( Kamis pagi) untuk Jumat pagi masih harus dicermati lebih lanjut. Oil dan gold kembali terkoreksi, cermati pembalikan arah. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.