DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 27 Mei 2013

Rich trader review 27-05-13 Bull or bear trap?

Bull or bear trap? IHSG closing minus 70 poin , yang menarik adalah posisi net sell asing sbesar Rp1,2 42 T value yang sangat besar untuk ukuran perdagangan sehari aja. Apakah ini bear or bulltrap? Tentu kalo ditinjau dari TA pasti jawabannya adalah bearish semua indikator downtrend. Sebaliknya jika anda melihat beberapa saham yang ternyata berhasil naik, tentu masih optimis . Support IHSG 5038 dan 5000, resistnya 5120 dan 5170. Jika anda bearish, lalu  nanti malam Dow dan Eropa naik kencang, apa yang akan anda lakukan? Tetap bearish dan cut beberapa barang atau berbalik bullish dan beli beberapa saham atau hanya wait and see aja? Kenapa ini saya tanyakan? Karena ini yang paling sering terjadi saat market melawan, kita hanya bengong saja.

Bagi mereka yang benar-benar percaya market akan turun lebih dalam, sebaiknya jadi penonton dulu sampai sikon kembali aman. Bagi para veteran tentu masih bisa mencari celah-celahnya, Watch esok: BHIT, PNLF dan PWON. Jika market balik arah tetap cermati saham bc.

Perhatikan close dari Dow, Eropa dan commodity. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.