DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 21 Maret 2013

Rich trader review 21-03-13 Menuntaskan tugas yang tertunda?

Menuntaskan tugas yang tertunda? IHSG closing minus 24 poin asing net buy Rp 53 M dengan value transaksi sebesar Rp 6,8 T. Based on TA ada potensi minor correction, sekaligus menuntaskan tugas yang belum selesai yaitu gap di 4721. Apakah besok  akan tertutup, yang artinya IHSG kembali turun untuk short term? Bisa saja, juga sebaliknya saat orang sudah waspada, terkadang gerakan market justru berlawanan seperti tanggal 14 dimana market turun 3 hari berturut-turut. Hari ke empat semua orang menantikan di gap 4721, tapi justru bergerak naik. Jadi selalulah siap dengan segala keadaan, jika menutup gap atau naik, kita sudah tahu apa yang harus diperbuat.

Hari ini bursa dikejutkan oleh coal sector yang turun secara liar. Hampir semua saham coal  seperti ADRO, ITMG, PTBA, INDY dan HRUM terjadi panic selling. Pemicunya adalah outlook dan harga coal yang jelek. Mungkin bagi beberapa copeterz, menantikan saat-saat seperti ini untuk make profit. Menunggu sinyal reversal dan bergerak cepat. Bagi yang awam lebih baik hindari aja dulu, masih banyak sector lain yang masih bagus. Watch besok: AISA, BBRI, LPKR, MLPL dan PGAS. Khusus BBRI dan PGAS diharapkan menjadi penopang indeks untuk balancing ASII dan BMRI.

Saat artikel ni ditulis ,Eropa masih jelek dipicu turunnya data manufaktur German dan pembentukan skema baru oleh Cyprus sebagai syarat untuk menerima bailout. Market Asia ditutup positif sebagai respon dari The Fed yang akan melanjutkan pembelian obligasi dan data pertumbuhan manufaktur China yang diatas estimasi. Tinggal lihat closingnya termasuk Dow dan commodity, dimana oil masih bertahan di kisaran U$ 93 / barrel. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.