DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 17 Maret 2013

Rich Trader review 15-03-13 Market Downtrend?

Market Downtrend? IHSG closing plus 33 poin asing net sell Rp 420 M dengan value transaksi sebesar Rp 7,3 T. Bagi pembaca setia web/blog ini tentu sudah tahu jika Jumat potensi market  untuk naik cukup besar. Ini yang sementara ini saya sebut bounce bukan rebound. Pertanyaan yang sekarang banyak muncul adalah apakah benar market sudah downtrend? Kalo ada yang masih ingat saya sering posting bahan bakar IHSG adalah inflow, sedangkan dalam 3 hari terakhir asing selalu outflow. Selama outflow hanya pada saham-saham tertentu saja, market amsih aman. Sebaliknya jika mulai menyebar maka market masuk dalam siklus downtrend.

IHSG naik masih ditopang oleh CPIN, BMRI, SMGR dan PGAS, sedangkan saham yang ditekan adalah: ASII, UNTR, INDF dan AALI. Sebagai trader hindari bermain di saham yang sedang downtrend, masuk hanya jika tanda bounce untuk copet dan rebound untuk akumulasi. Watch besok BORN, ICBP, BMTR dan BABP, juga saham –saham yang sangat ramai, seperti CPIN pada hari Jumat.

Eropa closing  rata-rata minus 0.5%, Dow and the gang minus tipis atau bisa dikatakan flat. Oil terlihat mulai naik di kisaran U$ 93/ barrel dan gold mendekati resistnya di U$ 1600, gold di tutup pada level 1591,95 / tray oz. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.