DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 05 Maret 2013

Rich trader review 05-03-13 Harusnya masih uptrend

Harusnya masih uptrend. IHSG closing minus 10 poin untuk pertama kalinya asing net sell Rp 62 M dengan value transaksi sebesar Rp 5 T. Fund asing net sell, tapi jika dilihat valuenya sangat kecil hanya Rp 62 M. Secara umum harusnya sikon masih terjaga walau kemungkinan untuk menutup gap bawah di 4721 masih bisa terjadi. Saya pribadi masih prediksi bullish dengn data yang ada, sejauh ini koreksi yang terjadi masih bisa dikatakan sehat. Kecuali untuk saham-saham tertentu yang memang downtrend. Ini justru sesuatu yang bagus untuk pergerakan uptrend dari sebuah bursa. Sektor yang sekarang terkoreksi nanti akan menjadi balancing untuk naik saat sektor yang lagi uptrend sekarang terjadi profit taking. Bisa saling menjaga pergerakan yang sehat.

Beberapa saham bc yang lagi di tekan oleh asing salah satunya adalah BBRI yang dua hari berturut-turut net sell sekitar Rp 200 M per harinya. Release LK SMGR yang bagus diharapkan menjadi indeks mover untuk naik lebih jauh. Net profit Rp 4,8 T  atau + 23,5% yoy cukup bagus untuk perusahaan big cap sekelas SMGR. Watch besok SMGR, PGAS, SDRA dan ACES.

Saat artikel ini ditulis Eropa plus diatas 1%, tinggal lihat closingny dan Dow. Oil masih dikisaran U$ 90/ barrel dan gold dibawah U$ 1600/ tray oz. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.