DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 15 Maret 2012

Rich trader review 15-03-12 Awal dari koreksi?

Awal dari koreksi? IHSG closing minus 14 poin, dan posisi asing masih net buy cukup besar Rp 698 M. Kalau melihat dari net buy asing saja, market bisa dikatakan cukup kuat, saham-saham bc sebagian besar masih di akumulasi meskipun secara TA sudah berada di OB area. Sebagian kecil mulai terjadi profit taking seperti GGRM, TLKM, dan  ITMG. Sikon ini bisa dilihat dari dua sisi, satu sebagai investor yang bermain di mid dan long term, masih akan bagus, peluang koreksi akan dipakai sebagai momentum untuk akumulasi. Sedangkan dilihat dari sisi trader akan menjual saat SOS, seperti yang saya posting kemarin, dan saat koreksi akan dimanfaatkan untuk buy on support kembali. Strategi diatas semuanya benar, tergantung dari kita sendiri mau memposisikan sebagai apa, dan harus konsisten dengan pilihan kita.

Hari ini mulai terlihat bc agak berat, dan saham-saham kecil mulai ramai, sepertinya kondisi ini akan berlanjut untuk besok. Dimana saham bc akan mengalami profit taking dan saham-sham kecil akan menjadi pengalih perhatian. Saya sendiri rata-rata sudah stay on cash dan akan mengikuti irama dari saham-saham kecil untuk fast moving. Beberapa yang perlu dicermati: BHIT, BTEL, ELTY,IGAR dan PNLF, TRST. Sector yang jalan hari ini adalah property sector yang naik cukup signifikan.

Seperti biasa menjelang weekend waspadai aksi profit taking. Cermati Dow, Eropa dan commodity price dimana gold, dan coal sudah break support, oil juga mulai down trend, tinggal lihat closingnya untuk memprediksi arah selanjutnya.

Save trde and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.