DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 04 Maret 2012

Rich trader review 02-03-12 Next target 4040-4050

Next target 4040-4050. IHSG closing plus 42 poin, asing net buy Rp 565 M, kenaikan di topang oleh saham-saham bc yang naik signifikan. Prediksi sementara dengan pola akumulasi oleh asing dan bertahannya beberapa bc seperti GGRM, SMGR, UNTR, INTP dan beberapa lainnya. Bukan tidak mungkin IHSG akan bermain di level baru antara 4100-4200, sebelum akan mencetak new high again.
Dukungan lainnya berasal dari banking sector yang kembali menguat, seakan-akan sudah melupakan sentimen negatif 2 minggu yang lalu akibat dari BLTA. Bahkan BBRI yang sampai kemarin di jual oleh asing masih bisa bertahan.

Seperti inilah stock market, pergerakannya sangat dinamis dan dengan cepat merespon perubahan global yang terjadi. Salah satu contohnya adalah perkembangan yang terjadi di Middle East, begitu agak mereda harga oil langsung kembali turun yang diikuti penurunan gold lebih dari U$ 50 hanya dalam semalam. Sekarang oil price sudah kembali lagi di kisaran U$ 106-108/ barrel.

Saya pun juga dengan "terpaksa merubah prediksi" sebelumnya saya agak khawatir dengan net sell asing yang bertubi-tubi di semua saham bc, sebelum akhirnya mereka akumulasi kembali. Belum lagi berita adanya dana murah dari Eropa yang nilainya mendekati 1 T Euro. Tentu saja dana sebesar itu dalam waktu dekat akan masuk ke pasar yang memberikan return cukup menjanjikan dengan risk yang relatif kecil pula, dan salah satunya adalah Indonesia.

Memang masih ada sentimen yang ditunggu market, diantaraya RDG dan kepastian besaran naiknya BBM. Mungkin saja market juga sudah berhitung mengenai dampak itu semua , sehingga mereka berani tetap melakukan akumulasi setelah mempertimbangkan kondisi makro dan fundamental ekonomi Indonesia. Salah satu kunci yang perlu diperhatikan adalah banking sector dan saham-saham bc, sepanjang harga masih dimaintain "IHSG" boleh dikatakan masih aman.

Untuk besok coba cermati beberapa sector yang diwakili oleh ISAT,SMGR, KLBF dan tentu saja banking sector seperti BBCA, BBNI, BMRI, BBRI dan BDMN serta GGRM. Property sector may be the next, watch this sector, don't be late.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.