DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 05 Maret 2012

Rich trader review 05-03-12 Testing support?

Testing support? IHSG closing minus 20 poin, asing masih net buy sebesar Rp 149 M. Penurunan hari ini tidak lepas dari pengaruh market global dan regional yang sedang tertekan. Value transaksi sangat kecil hanya sekitar Rp 2,2 T hampir separuh dari transaksi normal. Ini merupakan tertanda kalau asing masih wait and see atau justru sedang menjalankan bandarmology berikutnya. Selama turun tanpa volume besar, IHSG  masih aman, dan jika terjadi sebaliknya, tentu kita juga sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Saham-saham penopang IHSG hampir semuanya flat atau turun dengan value yang kecil yang mengindikasikan masih dijaga minimal untuk hari ini. Terlihat IHSG mencoba testing support di 3963, 3939 dan 3900, sedangkan resist terdekat di 4000, tinggal kita lihat mana yang akan dituju oleh IHSG.

Untuk besok tetap cermati bc dan property seperti BKSL, ASRI dan APLN serta TURI, BDMN ADHI dan WIKA. Tetap cermati pergerakan dari Eropa dan Dow serta commodity. Saat artikel ini ditulis Eropa masih di  dekat kandang beruang, bisakah kembali mendekat ke kandang banteng? Kita lihat saja.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.