DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 07 Maret 2012

Rich trader review 07-03-12 Masih dalam tekanan

Masih dalam tekanan. IHSG kalau diperhatikan penurunannya cenderung berkesan normal, tidak langsung dalam. Kondisi ini di satu sisi bisa menjadi riskan jika yang terjadi fenomena "bocor halus" tanpa terasa tiap hari turun tipis. Dalam satu minggu secara prosentase akan besar juga , apalagi kalau sampai 2 minggu. IHSG closing minus 24 poin, dengan asing net sell Rp 287 M, kali ini saham-saham banking cukup ditekan.

Seperti posting kemarin yang perlu dicermati sector property dan hari ini mulai jalan seperti APLN, BKSL, serta WIKA yang masuk watch list sebelumnya.  Beberapa saham bc juga sudah berada di LB, yang mempunyai potensi untuk rebound. Hal ini bisa terjadi jika nanti malam Dow kembali naik dan besok pagi Asia juga hijau. Diluar itu tampaknya masih cenderung koreksi.

Secara TA IHSG memang ada potensi untuk koreksi, stochastic sudah kembali death cross, RSI, William juga sudah reversal turun. Sedangkan MACD mulai mendekati garis nol kembali dari arah atas, hati-hati terhadap TA seperti ini. Potensi rebound sementara hanya untuk hit and run saja bagi trader, kecuali yang memang mau invest untuk mid dan long term dengan karakter investor.

Untuk besok tidak ada saham yang secara khusus masuk watch list, hanya amati saham bc yang berada di LB, serta saham-saham kecil. Cermati Dow dan oil, serta gold  yang kembali turun.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.