DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 21 November 2013

Rich trader review 21-11-13 Beruangnya galak bener

Beruangnya galak bener. IHSG closing minus 24,58 poin asing masih aja net sell Rp 341 M dengan value transaksi sebesar Rp 3,5 T. Apakah support 4284 bisa menahan koreksi yang terjadi? Tentu besok baru bisa kita ketahui jawabannya. Jika cukup kuat, bisa jadi merupakan awal bounce yang akan berlanjut menjadi reversal. Sebaliknya jika membentuk new low, support berikutnya 4225 dengan gap di 4191.

Net sell asing ini sepertinya untuk antisipasi perlambatan ekonomi yang mulai rame dibicarakan. Pergerakan harga saham itu kan membeli masa depan, seandainya dalam 3-6 bulan ke depan ekonomi diprediksi melambat. Sebagai investor mereka akan mengurangi posisi portofolionya, untuk antisipasi penurunan aset mereka. Tentu saja pola turun ini kan tidak berupa garis lurus, semuanya merupakan pola gelombang. Bagi trader akan bisa memanfaatkan pola- pola ini untuk mendapatkan profit jangka pendek. Wacth besok saham-saham bc yang sudah oversold dan sinyal reversal mulai nampak. Jika belum sebaiknya sabar menunggu saat yang tepat. Entry sinyal datangnya dapat dengan tiba-tiba, untuk itu harus betul-betul cermat denga sikon yang ada.

Cermati Eropa, Dow dan commodity. Pergerakan Rupiah yang melemah lagi juga menjadi salah satu sentimen negatif pada pergerakan IHSG. Tetap displin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.