DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 26 November 2013

Rich trader review 26-11-13 Menutup gap bawah?

Menutup gap bawah? IHSG closing minus 99,5 poin (-2,3%) asing kembali net sell Rp 205 M dengan value transaksi sebesar Rp 7,7 T. Turun dalam, dengan value yang besar ini yang membuat saya khawatir, potensi untuk menutup gap bawah di 4191 dan 4072 kembali terbuka.

Jajaran saham bc dipukul jatuh oleh asing, yang diikuti juga oleh retailer membuat suasana panic selling. TLKM, UNVR, BBRI dan ASII merupakan saham bc yang hari ni dibuang oleh asing dengan value lebih dari 100 M. Dua saham yang cukup menarik perhatian JSMR dan ISAT yang naik dengan dukungan volume, bisakah besok masih melanjutkan kenaikannya? Sikonnya kurang lebih seperti ini, koreksi sudah menyentuh lower band untuk beberapa saham. Potensi untuk mantul memang ada, kapan? Itu hanya market yang bisa menjawab, tanda-tandanya akan berlangsung dengan cepat untuk bisa mendapatkan best price. Jika ragu sebaiknya diam terlebih dahulu, karena potensi menutup gap bawah juga terbuka, yang artinya masih bisa turun dalam.

Cermati Eropa, Dow dan commodity, terutama isue Iran yang jika lancar akan menekan harga oil. Pelemahan Rupiah juga menjadi sentimen tersendiri, koreksi ini di satu pihak akan membut harga saham menjadi fair value kembali. Setelah memperhitungkan efek dari perlambatan ekonomi yang mulai di dengungkan, sehingga harga sudah terdiskon. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.