DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 12 November 2013

Rich trader review 12-11-13 Sentimen BI rate.

Sentimen BI rate. IHSG closing minus 61 poin asing net sell Rp 483 M dengan value transaksi harian sebesar Rp 4,7 T. Sebelumnya saya minta maaf, update hari ini diatas jam 10 malam karena ada acara. Sehingga saya baru pulang rumah menjelang setengah sepuluh malam, saya akan singkat aja.

Koreksi yang terjadi, lebih kepada respon karena BI rate. Seperti yang sudah saya posting sehari sebelumnya, Rapat Dewan Gubernur akhirnya memutuskan BI rate naik 25 bps menjadi 7,5%. Langsung saja direspon negatif oleh market, banking, property dan konstruksi merupakan 3 sector yang terkena dampaknya. Saham-saham di sektor ini yang turun paling dalam. Watch besok JSMR, PGAS dan SRIL, BOW BBRI, dan BMRI. Khusus JSMR dan PGAS sudah sering saya rekomendasi beberapa hari yang lalu.

Cermati Dow, Eropa dan commodity, terutama pergerakan oil yang mulai merayap naik, CPO juga boleh diperhatikan, dengan trigger kenaikan harganya, bisa jadi sentimen positif buat sektor ini. Tetap disiplin dengan tradin plan dan money management.

Save trade and happy profit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.