DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 20 November 2013

Rich trader review 20-11-13 Beruang lagi?

Beruang lagi? IHSG closing minus 47,5 poin asing net sell Rp 197 M dengan value transaksi sebesar Rp 4,5 T. Sepertinya hari ini angin utara memang tidak mau berhembus, arah angin bertiup ke kawanan beruang yang sedang lapar.

IHSG kembali tertekan, jajaran saham-saham bc masih ditekan oleh asing diantaranya: SMGR, PGAS, BMRI dan TLKM. Koreksi yang terjadi dipicu oleh sentimen-sentimen negatif diantaranya pelemahan Rupiah yan masih belum ada tanda-tanda menguat dan politik yang mulai tegang dengan Australia perihal sadap-menyadap. Watch kemarin TAXI hari ini masih bisa naik ditengah-tengah koreksi yang mulai mengkhawatirkan. Chart-nya ada di pp BB saya. Strategy tetap hit and run, bagi yang sudah veteran, tentu BOW dan bermain ODT menjadi pilihan yang bagus. Menjelang close, IHSG kembali mantul dengan naiknya beberapa saham bc, meski masih minus. Watch besok: AKRA dan PWON, sambil melihat sinyal entry pada saham bc yang sudah oversold.  Chart AKRA dan PWON akan saya pasang di pp BB besok pagi. Jangan terlalu memaksa untuk trading, disaat sikon lagi tidak menentu.
Cermati Eropa, Dow dan commodity. Saat ini sentimen dalam negeri jauh lebih kuat dari pada faktor eksternal. Termasuk tuntutan UMR/UMK dari buruh di porpinsi tertentu. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.
Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.