DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 03 November 2013

Rich trader review 01-11-13 Gap tertutup

Gap tertutup. IHSG closing minus 78 poin, asing kembali net sell besar Rp 546 M dengan value transaksi sebesar Rp  4,4 T. Sepanjang hari kemarin pergerakan harga saham mengalami tekanan yang cukup besar, terutama ditunjukkan oleh fund asing yan melakukan net sell diatas Rp 500 M.

IHSG tertekan setelah rilis data trade account September  yang jelek minus U$ 657 juta, jauh dibawah ekspektasi yang memprediksi surplus U$ 72 juta. Prediksi surplus dari konsensus setelah bulan sebelumnya juga mengalami surplus U$ 96 juta, ternyata meleset. Sedangkan data inflasi cukup bagus , Oct CPI M to M +0,09% vs  0,4 % . Exp YoY +8,32% vs +8,4 %. Data ini agaknya kalah dengan sentimen negatif dari trade acc.

Gap IHSG 4469 akhirnya ditutup juga, support berikutnya di 4380 dan resist 4462 dan 4510. Senin besok hari kecepit yang biasanya pelaku pasar agak malas pegang posisi, kecuali ada trigger yang sangat bagus. Watch bsok: ADRO,BWPT,LSIP dan JSMR. Semoga aja sentimen kenaikan harga CPO bisa mendrive saham-saham di sektor ini, meski LK Q 3 yang keluar tidak cukup bagus.



Penutupan Jumat Eropa mix dengan kecenderungan minus, Sedangkan Dow berhasil menguat 0,45% . Commodity baik oil maupun gold kembali terkoreksi tipis. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.