DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 27 Juni 2013

Rich trader review 27-06-13 Window dressing?

Window dressing? IHSG closing plus 88 poin asing pertama kalinya net buy meski masih kecil sekali Rp 68 M dengan value transaksi harian Rp 6,6 T. Sepertinya moment window dressing yang kemarin saya posting akan berlanjut dengan puncaknya besok Jumat yang merupakan akhir buku semester 1 tahun 2013. Secara TA banyak saham bc yang mulai tersendat kenaikannya terlihat dari formasi candle inverted hammer, evening star dan grave stone yang memberi sinyal potensi pembalikan arah setelah kenaikan yang cukup kencang. Selain itu kenaikan juga sudah menyentuh 50 % dan 61% dari Fibonacci, yang bisa diartikan mulai berat.

Fenomena 2 hari trakhir, hari ini masih terulang kembali dengan turun 15 poin setelah close. Dua hari terakhir penurunan mencapai 30 poin, posisi net buy juga demikian. Sebelum pre close asing sempat net buy Rp diatas 300 M, setelah close menyusut tinggal Rp 68 M kesimpulannya masih sama seperti posting kemarin. Beberapa yang menarik adalah konstruksi dan property sector yang biasanya rebound paling cepat, kali ini agak tersendat. Bisa jadi disimpan buat besok, jika tidak berarti pesta kecil akan segera berakhir. Watch tetap tidak saya tampilkan dengan asumsi, besok pesta akan berakhir untuk moment WD.

Eropa jika hari ini naik merupakan hari ke tiga yang juga rawan profit taking. Cermati Dow dan pergerakan commodity. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.