DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 26 Juni 2013

Rich trader review 26-06-13 Jump again

Jump again. IHSG closing plus 169 poin asingnya juga masih net sell Rp 12 M dengan value transaksi hari ini sebesar Rp 6,7 T. Banyak yang bertanya apakah ini saatnya untuk masuk? Tergantung time frame kita. Banyak beredar kabar jika akan ada window dressing untuk mempercantik kinerja semester 1 dari masing-masing FM. Bener nggaknya saya juga nggak tahu, mungkin saja 80% bener. Kembali ke pertanyaan diatas, jika window dressing memang ada, tentu ini saatnya masuk dan jual SOS saat diangkat hanya bermain dalam waktu yang sangat singkat. Jika time frame untuk 1 bulan kedepan, tentu beda lagi pertimbangannya.

Fenomena yang terjadi beberapa hari terakhir adalah market diangkat, kemudian saat jeda antara pre close dan close market di guyur kembali sekitar 30 poin lewat saham-saham bc.  Paling tidak itu yang terjadi dalam 2 hari terkahir. Sekarang ini saat pre close hati masih dag-dig-dug, menanti apakah saham kita di guyur atau diangkat atau juga stagnan. Sejak pagi asing net buy dan bertambah besar sampai diatas Rp 100 M, menjelang siang mulai menurun. Saat pre close masih net buy Rp 6 M dan setelah close menjadi net sell Rp 12 M. Artinya asing sendiri masih belum confidence dengan market kita. Memang all market naik, kecuali Nikkei yang minus. Bisa saja terjadi moment seperti antara tanggal 12-18 Juni dimana IHSG naik dan asing tetap net sell.

Watch besok, tentu jika market naik pasti lewat saham bc dan memang hari ini banyak entry signal yang muncul untuk short term. Saya tidak menyajikan watch list, karena memang sangat banyak, hanya saja tetap hati-hati dengan market. Semuanya masih abu-abu belum  ada titik terang yang jelas. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.