DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 04 Juni 2013

Rich trader review 04-06-13 Bounce

Bounce. IHSG closing plus 50 point setara 1,01 % , meski naik asing masih net sell besar Rp 935 M dengan value transaksi sebesar Rp 7,3 T. Bagi yang membaca posting saya kemarin, tentu sudah tahu kalo hari ini memang ada petensi 50% terjadinya bounce. Asing masih agresif melakukan tekanan pada saham bc, dan terlihat volatilitas hari ini sangat besar. Seperti ADHI yang pada awal perdagangan turun sekitar 10%, menjelang close hanya minus 1,3 % atau ada beberapa saham yang open naik, close justru turun lagi.

Sikon diatas hanya bisa dimanfaatkan oleh mereka yang ada di depan market, bagi mereka yang diluar tentu sulit sekali mengikuti pergerakan harga yang cepat. Mereka yang katagori veteran, tentu mendapat keuntungan yang lumayan hari ini. Akan lain ceritanya jika yang bermain memang belum matang dalam mental trading dan nggak bisa bergerak dengan cepat. Apakah ini akan rebound? Masih terlalu dini untuk mengatakannya, jika besok naik-pun resist IHSG ada di 5068. Lebih baik fokus dengan saham-saham yang kita incar atau kita punya. Watch besok, masih belum ada, cermati aja pergerkan di market. Bukan saya tidak mau kasih, tapi secara TA semuanya juga belum confirm reversal sifatnya sangat speculative atau gambling.

Cermati Dow, Eropa dan pergerakan commodity, terutma gold. Disaat orang mulai khawatir terhadap ekonomi, biasanya gold akan cenderung untuk naik dan sebaliknya. Gold sementara berada di kisaran U$ 1413/tray oz. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy  profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.