DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 16 Juni 2013

Rich trader review 14-06-13 Kegilaan lagi.

Kegilaan lagi. IHSG closing plus 153 poin (3,32%) asing masih membukukan net sell Rp 454M dengan value transaksis harian sebesar Rp 7 T. Kalo dilihat Rabu naik 2%, Kamis turun 2%, Jumat kembali naik 3,3%, jadi Senin……? Ayo sapa yang bisa jawab….Inilah yang saya sebut dengan kegilaan market, apa ini baik atau jelek? Tergantung jika bagi investor untuk menentukan trend ini hanyalah permainan tebak manggis. Sebaliknya bagi trader ini merupakan peluang untuk mereka bermain cepat, bahkan main one day trade, mereka netting dan tanpa modal.

Beberapa saham bc yang mulai di akumulasi asing, secara TA memang belum confirm untuk reversal. Paling tidak terlihat di BMRI,SMGR dan BBNI asing kembali membukukan net buy. Apakah market sudah aman? Jawabannya tergantung pergerakan selama seminggu kedepan. Misal aja BBM di naikkan,mungkin market kembali bergairah, inipun masih ada hitung-hitungan soal besaran inflasi dan prediksi BI rate. Satu hal yang pasti jika BBM naik, dana subsisi sudah tidak sebesar yang sudah-sudah. Kelebihan dana itu juga akan mengalir ke infrastruktur yang tentunya membuat fundamental ekonomi kita lebih kuat lagi. Konstruksi dan property masih merupakan sektor yang reboundnya paling cepat dibanding sector lainnya. Kembali lagi jika investor melihat FA ekonomi, tentu semuanya masih bagus dan harusnya posisi entry. Tergantung dari sudut mana yang mau kita pakai. Semuanya selalu ada pro dan kontra-nya masing-masing.

Beberapa saham yang mungkin bisa dicermati BMTR, BBNI PGAS dan TOTL. Ingat juga close Jumat kemarin Dow minus 0,7 %, bukan hanya IHSG aja rata-rata market memang begerak sangat volatile. Sebaiknya tetap hati-hati dan disiplin dengan trading plan.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.