DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 20 November 2012

Rich trader review 20-11-12 What next?

What next? IHSG closing minus 1 poin, asing masih net sell Rp 156 M dengan value transaksi sebesar Rp 3,2 T. Dua saham yang hari ini diakumulasi adalah ITMG dan MAPI, sedangkan ASII masih mengalami tekanan oleh fund asing. Saham-saham grup Bakti hari ini agak cooling down tergantikan oleh duo farmasi KAEF dan INAF.

Watch list besok: grup Bakti, MAPI, CTRS, CTRP dan CNKO. Sentimen Eropa dan Dow yang semalam naik signifikan ternyata tidak direspon oleh market Asia terutama IHSG. Khusus untuk pergerakan IHSG belakangan ini memang tidak terlalu dipengaruhi oleh global market. Pergerakan market sedikit banyak juga dipengaruhi oleh sentimen negatif dari banyaknya unjuk rasa mengenai tuntutan UMR dan UMK di sebagian kota besar di Indonesia.

Terlepas dari itu semua  closing dari Eropa dan Dow masih perlu dicermati. Harga oil yang kembali naik mendekati U$ 90 bisa jadi trigger tersendiri bagi saham-saham commodity. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.