DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Sabtu, 10 November 2012

Rich trader review 09-11-12 Masih Flat

Masih Flat, IHSG closing plus 6 poin asing net sell Rp 88 M dengan value transaksi Rp 3 T. Melihat net sell asing yang mulai reda, semoga minggu depan sudah tidak lagi terlihat berdarah-darah. Pergerakan cenderung flat sambil menanti respon dari market global.

Baik Dow maupun market Eropa closing tanpa trend artinya mereka juga bergerak flat, tekanan jual diharapkan sudah mulai mereda. Harga oil berada di kisaran US 86/ barrel dan gold naik kembali di level 1730-an / tray oz. Wacana Fiscal Cliff yang masih terlalu pudar sebetulnya tidak  perlu dikhawatirkan secara berlebihan. Ujung-ujungnya akan lari ke economic growth juga, dan capital flow kembali mengalir ke negara-negara yang masih dianggap bagus. Indonesia memenuhi kriteria tersebut, dimana pertumbuhannya lebih di topang oleh sektor dalam negeri dan konsumsi. Selama pemerintah dapat menjaganya dengan baik, termasuk penegakan hukum, politik, kamtib dan inflasi yang terkendali, Indonesia masih akan menjadi incaran.

Watch list besok: BBRI, BBNI, TLKM dan KOBX, faktor yang mungkin agak membuat lesu adalah libur pada minggu depan. Sementara ini bisa jadi long weekend yang kemungkinan membuat pelaku pasar menahan posisi. Atau justru sebaliknya, saat semua malas bertransaksi, bandar-bandar tertentu mencuri start dengan menaikkan barang dagangannya. Karena valume tipis, modal yang diperlukan juga relatif kecil dengan hasil return yang cukup besar. Kita lihat saja mau kemana market minggu depan.

Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.