DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 04 September 2011

Rich trader review 26-08-11 Kemanakah arah IHSG?

Kemanakah arah IHSG? Setelah liburan yang cukup lama banyak pertanyaan mau kemana IHSG? Apakah akan naik terus turun, atau justru dapat nggak enaknya aja alias turun lagi? Saya memang memperhatikan trend dari Dow yang menurut saya masih dalam wave B ( coba buka review tanggal 15-08-11) di posting itu saya menulis kalau Dow masuk wave B dengan target 116xx, tepatnya 11678. Bedanya kalo waktu itu prediksi saya wave B- nya akan 1 wave ternyata salah dengan adanya kenaikan tanggal 22 Agustus sampai 31 dan tidak break 11678 bisa jadi akan masuk rangkaian wave B complicated. Dow  pada tanggal 31 Agustus sempat menyentuh titik tertinggi di 11739 dan closing di 11613 yang berarti 11678 tetap gagal di tembus. Sekali lagi ini belum tentu tepat 100% masih ada kemungkinan salah.

Seperti posting saya sebelum libur, saya lebih senang pegang cash dan akan positioning lagi setelah market buka kembali sambil melihat sikon. Dengan perkembangan terakhir yang terjadi sya masih akan wait and see  dulu, hal ini karena Dow masih menyimpan potensi di wave C yang akan lumayan. Closing hari Jumat kemarin FTSE (-2,34%), CAC (-3,59%), DAX (-3,36%), market AS rata-rata - 2%-an.

Jika melihat HSI dan Nikkei memang terlihat masih  naik kalau dihitung antara closing tanggal 26 dan closing jumat kemarin. Tapi apakah penurunan Dow Jumat akan direalisasi besok? Kita lihat saja, intinya jangan terlalu bernafsu untuk transaksi, perhatikan dulu gerakan asing. Apakah masih net sell cukup masif?
Bila iya sebaiknya kita juga menunggu hujan  reda terlebih dahulu.

Cermati pergerkan commodity dan harga emas. Prediksi saham untuk besok tidak ada karena masih wait and see, kemungkinan saham-saham kecil akan cukup ramai. Sambil menunggu pulihnya transaksi market, apakah para big bozz sudah stay on market atau justru masih ogah-ogahan terkait holiday effect.


Selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan pialang anda sebelum mengambil keputusan.


Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.