DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 21 September 2011

Rich trader review 21-09-11 Terjun bebas?

Terjun bebas? IHSG closing minus 54 poin , asing masih net sell 554 M penurunan cukup dalam dengan value transaksi tergolong kecil. Semua rekomendasi kemarin salah semua, sinyal TA yang muncul ternyata merupakan false signal. Untuk antisipasinya dengan sinyal konfirmasi, seperti yang sering saya ingatkan masuk hanya dengan konfirmasi.

Pelaku pasar masih mencermati pergerakan rupiah yang masih liar, disamping wait and see menunggu hasil FOMC malam nanti, bisa juga besok baru diumumkan. Mereka melakukan meeting selama dua hari berturut-turut, yang di nanti oleh market adalah kebijakan mengenai stimulus untuk merangsang pertumbuhan ekonomi.

Kalau ada kebijakan yang pro pasar, Dow akan naik diatas 100 poin dan Asia akan merespon positif esoknya. Sebaliknya akan turun juga 100 poin kalau mengecewakan dan pilihan ketiga masih belum ada keputusan detail yan membuat market bergerak flat dengan kecenderungan koreksi.

IHSG jka masih bergerak turun akan diprediksi mencapai target double top di 3665, sedangkan support berikutnya ada di 3590 dan 3591. Target akhir ada di 3400 kemudian 3200, kemungkinan terakhir ini hanya terjadi kalau Dow juga turun dibawah 10500 yang merupakan target dari wave c. Kapan terjadinya bisa saja September-Oktober atau bahkan tahun depan, tidak ada yang tahu waktunya. Hanya saja kalau terjadi tanda-tandanya akan semakin jelas.

Market secara umum masih dalam tekanan, sebaiknya perbanyak cash dan disiplin dengan trading plan. Segala sesuatunya mungkin terjadi baik sikon bullish maupun bearish. Prediksi diatas hanyalah analisa kalau market dalam keadaan bearish, belum tentu terjadi sifatnya early warning saja agar kita lebih waspada.

Saya tidak memberikan prediksi saham untuk besok, lebih pada pertimbangan keakuratan dari TA yang akan berkurang pada saat seperti ini. Lebih baik tetap cermati market sambil menunggu sinyal entry yang lebih valid.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.